Selasa, 12 November 2013

Biografi Ice Cream ATTACK! (I.C.A) (Band Indie Bali)



ICE CREAM ATTACK! adalah sebuah band indie bersal dari pulau dewata (bali) yang beraliran DANCE ROCK. Berawal dari Momow yang awalnya mempunyai project electronica yang dia konsep dan kembangkan sendiri, bernama Chocolate Milksex.
Namun selama 1 tahun konsep tersebut tak kunjung menghasilkan sesuatu seperti yang dia inginkan, sampai akhirnya ia mengubah nama band tersebut menjadi Ice Cream Attack! (ICA). ICA mulai berjalan perlahan dengan konsep baru, Momow mengajak Rika untuk bergabung dalam formasi untuk menjadi vokalis, dan Partanx (ex PARTY! LIKE DINOSAURS / THE KIDS) sebagai Bassis. Akhirnya pada tanggal 22 Agustus 2009 band ini resmi terbentuk dengan formasi awal Momow (Beat sampling / guitar / back vocal).,Rika (vocal) dan Partanx (Bass / Back vocal).
Selama setahun ICA wara-wiri di dunia permusikan indie, akhirnya ICA memutuskan untuk mengajak Teguh untuk mengisi posisi drum dengan pertimbangan agar musik ICA dapat terasa lebih bersemangat sesuai konsep awal terbentuknya band ini. Akhirnya, inilah formasi lengkap ICA :



 Rika (Vocal)





Momow (Beat sampling / guitar / back vocal),





Partanx (Bass / Back Vocal)




Teguh (Drums).




Nama Ice Cream Attack! dipilih berdasarkan filosofi ice cream (es krim) yang disukai oleh setiap kalangan (dari anak-anak sampai yang tua) dan bikin ketagihan ^_^, sedangkan attack! yang berarti serang dalam bahasa Indonesia, jika digabung menjadi serangan es krim (ice cream attack!) yang dimaksudkan agar musik ICA dapat menyerang semua orang dan bikin ketagihan bagi siapapun yang mendengarnya sehingga nantinya dapat disukai dan diterima oleh setiap orang. (amiiiinnnn…. ^_^)
Ice Cream Attack! memiliki warna musik yang sangat unik, musik ICA adalah perpaduan dari musik pop punk, electronica, pop, rock, dan juga soundtrack-soundtrack masa kecil para personel, serta sound-sound dari console game favorit masing-masing personel. Musik ICA banyak Terinfluence oleh : The Title, Blink 182, Unicorn Kid, Metro Station, Forever The Sickest Kids, dan console game NINTENDO.




Prestasi :
8 Besar festival Keranda music festival (kuta carnival 2009 )
Top 10 Young Sound Of BALI 2
18 Besar Band Finalis Nasional LA Lights Indiefest 2010 ,
4 Besar Finalis Regional Surabaya LA Lights Indiefest 2010.
Lain-Lain :
- Reverbnation Chart ( September 2010 s/d April 2011) urutan 1, (electronic/dance – rock) Categori : Bali / Denpasar
- Reverbnation Chart ( September 2010 s/d April 2011) urutan 6, (electronic/dance – rock) Categori : National – Indonesia
- Memorable Electronica Artist Name (Global / Dunia) oleh Patrick Henry www.monsterloop.com/blog Urutan ke-7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar