Senin, 01 April 2013

Biografi 32 Camp (Band Indie Majalengka)





sebagian kecil perjalanan 32 camp .untuk para pembaca di harap santai dan menikmati kisah ini..
tahun 2004 di sebuah kota kecil yang bernama majalengka +- 80km dari kota bandung. zaky,januar dan findy 3 remaja tanggung yang bersahabat di sebuah sekolah berkomitmen untuk mebentuk band bernuansakan pop punk yang kala itu sedang menjamur di kalangan remaja seusia kita.


pada awalnya band ini bernama KREPLUNK yang artinya gedebak-gedebuk (di ambil dari judul album GREEN DAY).pada saat itu setiap latihan kita selalu membawakn lagu-lagu dari SUPERMAN IS DEAD,GREEN DAY dan juga lagu-lagu buatan kita sendiri yang waktu itu masih cemen aka culun..hehe
selepas lulus smu,januar melanjutkan ke sebuah akademi keperawatan di Sumedang,findy mengambil jurusan manajemen informatika di Cirebon dan zaky gagal lulus STAN nilainya kurang 0,5..hahaha



musim panas tahun 2005 di karenakan kesibukan,dan tempat domisili yang sudah tidak seperti dulu lagi.hanya zaky dan januar yang bertahan dalam band.findy memutuskan hengkang,yang membuat kita terpaksa mencari personil baru untuk mengisi kekosongan pada drum..setelah pencarian yang tidak begitu lama yan tattoo memutuskan bergabung dalam band,zaky juga membonceng deden untuk mengisi lead gitar,dan jadilah formasi band seperti ini :
zaky :vocal gitar
januar : bass,back vocal
deden : lead gitar
yan tatto : drum
indah bukan,seperti mimpi kita yang masih sama untuk membawa kita terkenal.tapi pada saat ini kita belum memutuskan menamai band kita apa??



It’s been today I missing you ready,never really touch you could mean so much in such a little time.think about this night when lying in you’r bed,with my chest resting you’r head now that you’r gone I’m here to stay. (come home soon by PUG JELLY)



akhir tahun 2005 pug jelly membawa kembali kerinduan akan pop punk yang mulai sepi. dan kita pun belum mendapat nama band yang cocok dengan hati,bahkan karena sudah capainya otak ini mencari-cari,timbul sebuah lawakan konyol akan menamakan band kita
KAPAL 500 di karenakan hampir semua personil kita mencintai caffeine dalam kopi,dan selalu membeli kopi seharga 500 rupiah..hahaha



tapi di suatu malam,zaky bermimpi di dalam mimpinya deden berkata “kalau buat lagu harus seimbang ada kenceng ada pelan” yang mungkin bisa di artikan jika membuat lagu jangan idealis terus harus ada unsur popnya karena kuping pendengar mayoritas di Indonesia sudah teracuni dengan budaya pop.
pagi dini hari,gema sahur yang berkumandang,memaksa zaky membuka matanya untuk bersantap,waktu itu juga zaky segera menceritakan kejadian mimpi itu kepada deden.yang membuat keputusan jika mimpi itu berlanjut itu mungkin sebuah tanda…. tapi TANDA APA??!!



setelah azan subuh,ngantuk di mata ini sudah tidak tertahan,dan tidur sudah pasti sebuah jawaban bijak untuk mengobati sakit ini..tapi di dalam tidur,mimpi ini terulang kembali. di dalam mimpi yang kedua deden berkata “kalau nyanyi itu harus memakai penjiwaan” yang bisa di artikan jujur lah ketika kamu menyanyikan sebuah lagu apalagi jika lagu itu buatan kamu sendiri..
dan mimpi itu pun berlanjut hingga di malam hari,dengan sebuah kata “biar saya yang melipat” sampai cerita ini di tulis zaky atau gw sendiri yang nulis,gak tau arti kata-kata itu.



kita pun memutus kan untuk membawa angka 32 yang berarti dari 3 buah mimpi hanya 2 mimpi saja yang bisa di artikan.dan kata CAMP sendiri di ambil dari sebuah tayangan spongebob di televisi yang mengadakan acara orange camp.. capai juga neh ngetiknya..hehe
hhmmmmhh..tapi bagaimana dengan cerita kedatangan alvi,firman dan yudhis
serta lagu2 32CAMP seperi selamat datang vodka,hujan kebohongan dan senyum,etc

1 komentar: