Jumat, 03 Agustus 2012

Nama Resmi Baru Peterpan | Ganti Nama "NOAH"



Nama terbaru dari Band Peterpan " NOAH baru saja diumumkan beberapa jam yang lalu (Kamis, 2 Agustus 2012) Saat  Ariel dkk jumpa pers di kantor Musica di kawasan Pancoran, Jakarta. Pasti banyak Sahabat Peterpan yang kaget mendengar nama baru peterpan tersebut.
Seperti yang sobat semua ketahui nama PETERPAN sudah sejak lama menjadi ganjalan untuk Ariel CS karena nama tersebut harus diganti sesuai kesepakatan setelah dua personil Andhika dan Keluar.





 




Sobat masih ingat dahulu 2,5 tahunan yang lalu (2010-2011 an) ketika nama band peterpan banyak dispekulasikan , ada yang menyebutnya Feather band. Dan juga logo baru peterpan berupa bulu angsa berwarna merah. Ketika itu Ariel CS mengaku belum menemukan nama baru / masih mencari nama baru. Ternyata nama NOAH band sudah ditemukan sejak lama sejak dua tahun lebih lalu dan selama ini ternyata kita disembunyikan dari nama tersebut dan logo bulu dulu itu hanya kamuflase.


"Bagaimana caranya biar enggak bocor, pinter-pinter bohong. Kita sudah tahu namanya apa saja. Orang terdekat pun yang nanya jangan sampai ada yang tahu karena masih lama," kata Ariel saat mengadakan jumpa pers di kantor Musica di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (2/8/2012).


Sebelum peluncuran resmi nama baru NOAH, Ariel juga membacakan sebuah pernyataan :

"Sebuah kekuatan telah mempertemukan kami satu persatu, dengan cara yang tidak bisa diterka oleh siapapun."

"Bersama Uki, Lukman, Reza, dan David. Kami telah sampai di sebuah persimpangan dari setengah perjalanan, dan kami masih berkumpul di persimpangan itu. Kami sudah bersiap mengerjakan apa yang bisa kami lakukan di masa depan. Kami akan meneruskan perjalanan..."


Kumpulan Arti / Makna Kata  NOAH "New Peterpan 2012"

Pemilihan kata Noah sebagai nama baru pengganti nama peterpan yang sudah sangat dikenal masyarakat tentu memiliki alasan yang kuat dari pihak manajemen dan para personil ex Peterpan.
Ada banyak arti dari kata Noah yang aku dapatkan dari Internet, Diantara ialah :

Arti dan Alasan dipilih nama Noah
  • Comporter (nyaman), long lasting (tahan lama), dan peacefull (perdamaian). Selain itu, nama Noah Band terdengar simpel dan tidak terkesan berlebihan.
  • Arti Noah = 'orang yang membuat nyaman, damai, dan umur panjang.' Menurut Ariel dan juga gitaris Uki, nama ini terdengar sederhana dan mewakili karakter semua personel. "Nama Noah ini tidak berlebihan. Nama NOAH sendiri dengan musik yang kita mainkan satu warna,"
  • Nama NOAH tercatat berasal dari origin bahasa Ibrani – Israel. Nama ini menurut bahasa aslinya memiliki arti Pengembara. Inspirasi memberikan nama bayi dengan nama NOAH lebih sesuai bagi bayi / anak berjenis kelamin laki-laki.

Lagu Terbaru Peterpan Noah 2012 | Separuh Aku

Besok, 3 agustus 2012 lagu terbaru Noah band akan serempak diputar di 200 radio tanah air. Single terbaru Noah band tersebut merupakan ciptaan dari David.
Seminggu yang lalu kabar mengenai bocornya lagu terbaru Peterpan (Ariel, Lukman, Uki, Reza, David ) sempat rame di berita dunia maya.




Lirik Noah Band "Peterpan" Separuh Aku



    Dan terjadi lagi
    kisah lama yang terulang kembali
    kau terluka lagi
    Dari cinta rumit yang kau jalani

    Aku ingin kau merasa
    kamu mengerti aku mengerti kamu
    aku ingin kau sadari
    Cintamu bukanlah dia

    Dengar laraku
    Suara hati ini memanggil namamu
    Karena separuh aku dirimu

    Ku ada di sini
    Pahamilah kau tak pernah sendiri
    Karena aku selalu
    Didekatmu saat engkau terjatuh

    Dengar laraku
    Suara hati ini memanggil namamu
    Karena separuh aku
    menyentuh laramu
    Semua lukamu telah menjadi milikku
    karena separuh aku dirimu


Selain nama baru, lagu / album baru peterpan tahun 2012 ini juga meluncurkan sebuah buku Memoar

Buku Peterpan tersebut berisi memoar lima mantan eks Peterpan, yakni Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard). 

"Kami akan keluarkan buku berisi memo atau catatan selama tahun 2010 sampai 2012. Catatan ini dari semua anggota Peterpan, bukan cuma saya sendiri,"

Kita tunggu saja kiprah NOAH Band di industru musik Indonesia, apakah bisa menyaingi Peterpan yang dulu lagunya dikenal dimana-mana. Semoga sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar