Senin, 06 Agustus 2012

10 band indie paling bagus saat ini (2012 – 2013)






1.Close Head:


kalau yg satu ini band indie paling kesukaan ane gan …
Closehead dibentuk pada tanggal 18 Januari 1997 , bermula dari ide sekelompok anak muda penuh semangat yang menyukai musik yang beraliran Melodic Punk, maka terbentuklah sebuah band yang bernama Closehead. Pada awal terbentuknya Closehead, banyak dipengaruhi oleh band-band luar yang bergenre Melodic Punk seperti Not Available, MXPX, Blink 182, dan band lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, Closehead mulai menciptakan lagu-lagunya sendiri dengan harapan semua orang dapat menerima lagu-lagu yang mereka ciptakan.


 

2. Rosemary:



Berawal dari kesamaan hobi bermain skateboard, mereka bertemu, nongkrong bareng, dan akhirnya membuat band bareng yang dinamai Rosemary. Band yang digawangi Ajie Indra alias Indra Gatot (gitar/vox), M.A. Firman alias Ink (gitar/vox), T.B. Fajar Juliandri alias Fajar (bass/back vox), Denny Hsu alias Ahong (drum), dan Randy Nazwar (additional trumpet) ini, sudah tidak terhitung berapa kali wara-wiri di berbagai panggung memperkenalkan musik mereka, yang kata orang sih beraliran Skate Punk.



3. Endank Soekamti:


Tanggal 1 Januari 2001 begitu berarti untuk tiga orang berandalan dari jogja Erix, Ari & Dori!
Berawal dari keisengan & banci tampil,Erix mengajak Ari & Dori untuk memikat lawan jenis dengan nge-jamn disebuah event dimlm pergantian tahun. Applaus ratusan orang yang memadati Java café jogja menggema setiap lagu selesai dimainkan.
Respon baik dari teman-teman musisi dimlm itu membuat trio ini memutuskan untuk tetap jalan, dari situ timbul nama “nyleneh” Endank Soekamti.
Walopun terkesan asal-asalan,Nama Endank Soekamti mengandung filosofi yin dan yang bagi mereka. Dua nama tersebut merupakan 2 pribadi yang sangat berbeda. Nama Endank dicomot dari si Endang gebetan Ari yang begitu cantik dan baik hati, Sedangkan Soekamti diambil dari ibu guru Erix yang judes, jahat & galak. Yapz… cukup untuk mewakili baik & buruk dan band ini menganut aliran Punk Melodic atau biasa disebut Melodic Punk.

4. Night To Remember:




Terkadang ide untuk nama band bisa datang begitu saja. Suatu malam saat sedang berkumpul, Dema (vokal), ArbillSan (gitar), Kandar (gitar), Waski (bas) dan Kiki (dram) mendengar suara-suara aneh yang menakutkan. Malam itu selalu terbenam dalam ingatan mereka dan lantas menjadi inspirasikan untuk nama band mereka, Night To Remember (NTR). Kini, NTR berhasil menjuarai “LA Lights Start Up 2009” dan bersiap meluncurkan album perdananya yang diproduseri oleh Piyu, gitaris Padi dan dengan menganut aliran Pop Punk.

5. Boys Hate Summer:




BENCI BOYS SUMMER adalah band Indonesia yang terbentuk di Bekasi, Illinois pada tahun 2009. Dibentuk oleh Yorry (vokal, gitar) dan Echo (gitar, backing vocal), band ini telah memasukkan Aliep (gitar bass, backing vocals), Qubil (synth, loop), dan Mambie (drum, perkusi) antara keanggotaannya.dgn menganut aliran Pop Punk.

6. Rocket Rocker:


Band Rocket Rokers dimulai dengan nama Immorality President pada tahun 1998 dan di tahun 1999 lah nama Rocket Rockers ( RoRo ) mulai di pakai. Band yang pada mulanya sering menjadi pengisi acara malam kesenian anak SMA dan acara para skaters ini telah mengeluarkan 3 album yang masing-masing berjudul Soundtrack For Your Life ( 2002 ), Ras Bebas ( 2004 ) dan Hari Untukmu ( 2009 ).dgn menganut genre Pop Punk.

7. Dindapobia:


Dindapobia adalah band beraliran Pop Punk asal Surabaya yang sudah terbentuk sejak 29 Juni 1996. Mereka terbentuk karena dorongan hati untuk ingin melampiaskan isi hati baik senang maupun susah melalui cara kami dengan bermusik apa adanya tanpa adanya paksaan dari manapun.

8. Kikuta Aji :


Lagu-lagu Kikuta bisa dijelaskan dengan kalimat: “Mimpi-mimpi besar seseorang yang dibalut aransemen TripHop dengan sedikit sentuhan budaya jepang dan korea”. Dari segi musikalitas,Kikuta banyak mendapatkan pengaruh dari musik-musik rap, trip hop dan nu jazz, seperti Clazziquai, bigbang (korea), Daishi dance (jepang) dan sebagainya. Lagunya bisa di download disini :http://www.myspace.com/ajikikuta

9. My Pet Sally:




My Pet Sally resmi berdiri pada tanggal 31 Desember 2003, berdiri dengan mengenakan baju CROSLINE. Nama MYPET SALLY sendiri didapat secara spontan saat mencantumkan nama pada proposal yang hendak diserahkan pada sebuah even musik Campus.dgn menganut genre Melodic Punk atau juga bisa disebut Punk Melodic.

10. Killing Me Inside:


Band Killing Me Inside (Killms) adalah band bergenre Modern Rock / Emo/Screamo yang dibentuk pada awal tahun 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar